Option To Commited

Standar

20150219_114313

“Choose one and reach It”

Dicintai atau mencintai? Pertanyaan yang menurutku sangatlah klise. Mungkin banyak orang yang akan menyerangku saat aku mengatakan demikian, hehe. Ya, banyak sekali quotes di luar sana yang menyatakan bahwa sebaiknya wanita itu dicintai daripada mencintai. Memang benar, wanita mana sih yang tak ingin dicintai? Namun terkadang terbesit pertanyaan, bagaimana jika kita tidak mencintai orang tersebut? Bukankah akan muncul perasaan terpaksa? Bukankah itu adalah kebohongan besar dalam sebuah hubungan? Haha, aku tau, pasti akan banyak sekali komentar yang menyerangku dengan jawaban “Cinta akan datang karena terbiasa”.

Bolehkah aku kemukakan pandanganku? Tak ada yang salah dengan dicintai, tapi bukankah wanita juga berhak untuk mencintai, memilih dan memperjuangkan cintanya? Mungkin wanita itu akan merenung bahkan menangis saat menyadari bahwa jalan yang ia tempuh terlampau sulit. Mungkin wanita itu juga akan banyak mendapatkan omongan untuk menyerah saja dan cari yang lain. Mungkin akan banyak dimana wanita itu melalui hari-hari dengan kebimbangan bahkan terkadang keputusasaan.

Ya, mungkin inilah yang akan dirasakan oleh wanita itu dan sepertinya kebanyakan orang akan menyalahkan apa yang telah dipilihnya, apa yang telah menjadi keputusannya. Namun wanita itu tidaklah terlalu bodoh seperti anggapan yang ada. Dia tentu saja tau apa yang akan dia hadapi saat dia menjatuhkan  komitmen untuk pilihannya tersebut. Dia memiliki alasan. Dia tidak ingin belas kasihan tapi dia juga tidak pantas untuk mendapatkan cemoohan. Hargailah usahanya, hargailah perjuangannya. Bukankah tiap orang berhak untuk bermimpi atau berharap serta memperjuangkan impian atau harapannya itu? Raihlah tangannya karena ia ingin tetap dapat bertahan dengan pilihannya tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s